Cina Memfasillitasi 'Pembuangan' Bayi



Kejadian bayi dibuang di pinggir jalan bukanlah hal langka di negara Cina. Hal yang sungguh miris ini mendorong pemerintah setempat membuka fasilitas ‘pembuangan’ bayi-bayi yang tak diinginkan oleh para orangtuanya. Saat ini sudah ada 25 lokasi di seluruh negeri.

Para orang tua di Cina yang tidak menginginkan bayi mereka dapat meninggalkan anak di satu inkubator tanpa memberitahukan nama mereka. Kemudian akan ada bunyi alarm setelah bayi ditinggalkan untuk memastikan bayi itu diambil oleh pihak berwenang 10 menit kemudian.

Pemerintah Cina mengatakan sebagian besar anak yang dibuang di pinggir jalan setiap tahun adalah bayi cacat atau yang sakit parah. Dimana para orangtuanya sering meninggalkan catatan dan menulis mereka tidak mampu mengurus anak mereka lagi.

Pemerintah Cina mengatakan mereka merencanakan untuk membuka lebih banyak lagi fasilitas seperti ini dengan alasan kemungkinan besar bayi dapat bertahan dibandingkan bila hanya ditinggalkan di pinggir jalan.
Fasilitas pertama dibuka tiga tahun lalu. Salah satu fasilitas ini dilaporkan telah menerima hampir 80 bayi dalam dua minggu pertama.

Langkah pemerintah ini mendapat kritikan dari sebagian masyarakat karena akan mendorong orang tua untuk menelantarkan bayi mereka yang tak berdosa.(bbcIndonesia.com/duniaterkini.com)

0 Response to "Cina Memfasillitasi 'Pembuangan' Bayi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close