Pernyataan sikap FPMMIT Gugat Keputusan Rencana Bubarkan HTI



Dakwah Media - 

“TOLAK SIKAP REPRESIF PEMERINTAH 
ATAS RENCANA PEMBUBARAN HIZBUT TAHRIR INDONESIA”

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Semenjak kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama sampai saat ini, pemerintah kerap kali menyudutkan ummat Islam dengan amat kentara, di saat yang sama juga menunjukkan keberpihakannya kepada kubu si penista agama tersebut. Pemerintah juga bersikap paranoid dengan suara – suara kritis yang berasal dari berbagai pergerakan islam. Salah satu kasus yang mencerminkan sikap paranoid pemerintah terhadap gerakan Islam adalah rencana pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia yang disampaikan pemerintah melalui Menkopolhukam, Wiranto. Terkait hal ini kami dari Forum Pemuda dan Mahasiswa Muslim Indonesia Timur menyatakan sikap :

  1. Kami mengecam tindakan represif pemerintah yang secara sepihak berencana membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia tanpa melalui dialog dan prosedur hukum yang berlaku di negeri ini.
  2. Mempertanyakan logika pemerintah terkait term anti-pancasila yang secara politis digunakan untuk menghantam dakwah Islam yang dilakukan Hizbut Tahrir Indonesia.
  3. Sebagai mahasiswa dan pemuda, kami telah mengkaji secara mendalam tentang ide yang senantiasa diserukan oleh Hizbut Tahrir Indonesia terkait Syariah dan Khilafah, kami berkesimpulan bahwa Khilafah adalah bagian dari ajaran Islam yang mesti ditegakkan.
  4. Adalah sebuah penghinaan terhadap Islam jika dikatakan bahwa penerapan Syariah dan Khilafah akan membuat Indonesia terpecah – belah. Justru sebaliknya, penerapan Syariah dan Khilafah meniscayakan persatuan ummat dan akan mewujudkan rahmat bagi seluruh alam.


Jakarta, 10 Mei 2017

Abdul Khareem Komnaris
Koordinator Forum Pemuda dan 

Mahasiswa Muslim Indonesia Timur

0 Response to "Pernyataan sikap FPMMIT Gugat Keputusan Rencana Bubarkan HTI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close