‘Selama Keadilan Belum Ditegakkan, Umat Islam Tidak Akan Diam’



Dakwah Media -  Pemerhati sosial dan terorisme, Harits Abu Ulya menilai bahwa aksi-aksi yang dilakukan umat Islam mulai dari 411, 212 hingga 55 merupakan bukti keseriusan umat Islam mengawal hukum yang adil terhadap terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pun bila putusan hakim dirasa mencederai rasa keadilan masyarakat, Harits menilai umat tidak akan berdiam diri. “Selama keadilan belum ditegakkan, umat Islam tidak akan diam. Kuncinya adalah kesadaran umat untuk terus mengawal dan keberanian untuk terus menyampaikan tuntutan mereka,” kata Harits Abu Ulya kepada Jurnalislam.com, Ahad (7/5/2017).

Ia menganggap dengan munculnya kembali seruan dari daerah, perjuangan umat Islam tidak akan berhenti sampai dalam kasus Ahok saja.


“Ini hanya satu kasus dan masih banyak kasus yang lain yang merugikan umat Islam. Dan umat Islam jangan kendor, harus terus melawan proses peradilan kasus penistaan ini sampai umat Islam menerima keadilan,” kata peneliti The Community Of Ideological Islamic Analyst (CIIA) ini.

Ia pun meminta umat Islam mewaspadai tindakan pihak yang tidak ingin keadilan ditegakkan. Beberapa bukti yang nyata tentang intervensi terhadap kasus Ahok merupakan sinyalemen bahwa ada pihak yang melindungi Ahok.

“Yang penting adalah umat Islam harus waspada terhadap scenario pihak tertentu yang tidak ramah terhadap Islam dan umatnya,”tutup Harits. [jic]

0 Response to "‘Selama Keadilan Belum Ditegakkan, Umat Islam Tidak Akan Diam’"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close