Massa Tolak Perppu Ormas Datangi Istiqlal Lalu ke Patung Kuda



Dakwah Media -  Massa ormas Islam mulai ramai mendatangi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, siang ini. Mereka warga yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang.

Salah satu massa dari Tangerang, Andri mengatakan, massa akan menuntut penolakan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat. Massa meminta pemerintah tidak membubarkan Ormas.

"Tuntutan tolak Perppu diantaranya larangan ormas," kata Andri usai salat Zuhur saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017).

Andri menilai penerbitan Perppu tersebut merugikan Ormas lainnya. Padahal, era pemerintah Soekarno tak pernah mempidanakan seorang aktivis untuk di penjara.

"Merugikan ormas dan salah satu poinnya ada sanksi pidana, zaman Soekarno tidak ada tapi di jaman ini (pemerintah Jokowi-JK) ada," kata Andri.

Pantauan di lokasi, massa membawa atribut massa spanduk dan bendera. Salah satu spanduk bertuliskan Tolak Perppu Ormas dan Tolak Rezim Represif Anti Islam. Sedangkan, aparat kepolisian berjaga-jaga di sekitar Masjid Istiqlal.

Hingga pukul 12.50 WIB, massa berjalan kaki menuju patung kuda. Mereka akan berkumpul di patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat untuk menyampaikan aspirasinya. [dc]

0 Response to "Massa Tolak Perppu Ormas Datangi Istiqlal Lalu ke Patung Kuda"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close