Novel: Saya Khawatir Kapolri Dapat Masukan Palsu



Dakwah Media - Hampir empat bulan lamanya teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan tidak kunjung terungkap. Novel khawatir hal ini dikarenakan selama ini Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendapat masukan palsu dari anak buahnya. Siapa gerangan ‘pembisik’ palsu tersebut?

“Saya khawatir juga Pak Kapolri diberi masukan yang palsu dari anak buah,” kata Novel dilansir oleh Detik di Singapura, Minggu (30/7/2017).

Salah satu contohnya adalah orang-orang yang memantau di depan rumahnya, yang disebut sebagai ‘mata elang’. Menurutnya, itu bentuk pengelabuan dalam kasusnya. Ada juga 4 orang yang dicurigai terkait teror terhadap Novel lalu ditangkap oleh polri, namun kemudian dilepaskan oleh polda metro jaya karena tidak cukup bukti dan orang-orang tersebut memiliki alibi. Novel merasakan bahwa ada yang janggal.

“Itu fakta yang menurut saya kontradiktif dengan fakta yang diperoleh di lapangan, dan itu membuat saya berpikir atau berkeyakinan bahwa itu adalah upaya untuk pengelabuan. Seandainya ada suatu peristiwa dan kemudian ingin dibikin alibi, saya kira tidak perlu penyidik handal untuk membuat seperti itu, bisa dilakukan kok. Sekarang bukan masalah alibinya seperti apa, tapi seserius apa. Kalau ada fakta yang dikelabui, apakah Anda masih bisa percaya dengan alibi-alibi yang dibuat? Karena alibi-alibi yang dibuat untuk menutupi fakta, ya sangat mudah, tidak sulit,” papar Novel.

“Jangan sampai kemudian Pak Kapolri diberi masukan yang palsu atau tidak benar oleh bawahannya. Saya tidak tahu mekanisme pelaporannya seperti apa, yang jelas saya melihat perkembangan sampai sekian lama, saya pesimis ini akan diungkap dengan serius, jangankan sampai ke aktor intelektual, sampai pelaku lapangannya saja saya tidak yakin,” jawab Novel.

Siapa anak buah pemberi masukan palsu yang dimaksud Novel? Sebelumnya, Novel pernah bicara tentang sosok jenderal di Mabes Polri yang diduga terkait dengan kasusnya.

Apakah sosok jenderal itu yang memberi masukan palsu ke Kapolri? [ngl]

0 Response to "Novel: Saya Khawatir Kapolri Dapat Masukan Palsu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close