PKS Tampung Aspirasi Ormas Islam soal Perppu Ormas dan RUU Anti-Terorisme



Dakwah Media - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar halal bihalal di Perumahan DPR-RI Kalibata, Jakarta, Selasa (25/7/2017). Acara halal bihalal dihadiri oleh sejumlah petinggi PKS, pengurus internal, tamu undangan dari fraksi lain di DPR-RI, tokoh-tokoh agama, serta organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPR-RI Jazuli Juwaini, PKS sengaja mengundang ormas Islam dengan tujuan untuk menyerap aspirasi dari umat, untuk ditindaklanjuti oleh Fraksi PKS di DPR sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami sadar kami lahir dari umat, maka kami harus mendengar umat. Kami lahir dari rakyat, maka kami ingin mendengar rakyat. Kami lahir dari doa para ulama, maka kami harus mendengar doa dan nasihat para ulama," kata Jazuli.

"Oleh karena itu akan diberikan ruang setelah ceramah Ust Arifin Ilham, bagi bapak ibu yang ingin menyampaikan aspirasinya, khususnya terkait yang dibahas di DPR," ucap Jazuli.

Tampak ormas yang hadir yakni perwakilan dari Persatuan Umat Islam (PUI), Persatuan Islam (Persis), dan Wahdah Islamiyah. Sementara tokoh Islam yang hadir yakni Bachtiar Nasir (GNPF-MUI) dan Ust. Arifin Ilham.

Lebih lanjut, dia mengatakan, FPKS siap untuk menjadi saluran aspirasi dan memperjuangkan aspirasi ulama, tokoh, pimpinan ormas, serta seluruh rakyat Indonesia.

Aspirasi dari ormas yang akan diserap antara lain soal Perppu 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan Rancangan Undang-Undang (RUU) Anti-Terorisme.

"Kami sengaja mendundang para ulama, tokoh, habaib, dan pimpinan ormas Islam untuk kami dengar nasihat, arahan, tauziah, dan masukan. Kami ingin mendengar dan menidaklanjuti apa yang kami dengar, apa yang bisa kami lakukan sesuai ranah kami yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Jazuli. [kc]

0 Response to "PKS Tampung Aspirasi Ormas Islam soal Perppu Ormas dan RUU Anti-Terorisme"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close