Kim Jong-un Minta Tentaranya Siap Luncurkan Rudal ke Guam Amerika



Dakwah Media - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, telah memerintahkan tentaranya untuk bersiap meluncurkan rudal ke Guam kapanpun ia memberikan perintah. Menurut kantor berita resmi Korea Utara KCNA, Kim akan mengawasi Amerika Serikat (AS) sebelum membuat keputusan untuk menembakkan rudal.

Pekan lalu, Korea Utara mengatakan pihaknya telah merencanakan untuk meluncurkan empat rudal ke perairan dekat wilayah Guam di AS. Kim yang memeriksa sendiri komando tentara Korea Utara pada Senin (14/8), telah mempertimbangkan rencana tersebut dalam waktu yang cukup lama dan mendiskusikannya dengan perwira militer.

"Dia mengatakan, jika orang-orang Yankee itu tetap melakukan tindakan sembrono yang sangat berbahaya di Semenanjung Korea dan di sekitarnya, serta terus menguji Republik Rakyat Demokratik Korea, keputusan tersebut akan menjadi keputusan penting karena sebelumnya telah diumumkan," tulis KCNA.

Kim mengatakan AS harus membuat pilihan yang tepat untuk meredakan ketegangan dan mencegah konflik militer yang berbahaya di Semenanjung Korea. Kunjungan Kim untuk meninjau Pasukan Strategis Angkatan Darat Korea merupakan penampilan publik pertama Kim setelah sekitar dua pekan lalu.

Korea Utara marah dengan sanksi baru yang dikeluarkan PBB mengenai perluasan program senjata nuklir dan rudalnya. Negara itu juga mengecam latihan militer tahunan yang dilakukan Washington dan Seoul yang dimulai akhir bulan ini.

Menteri Pertahanan AS Jim Mattis pada Senin (14/8) memperingatkan, militer AS siap mencegat rudal yang ditembakkan Korea Utara ke Guam. Mattis mengatakan, militer AS mengetahui lintasan rudal Korea Utara dan akan menghancurkannya jika terlihat memasuki wilayah Pasifik AS.

"Intinya, kita akan membela negara dari serangan. Bagi kita itu perang," kata Mattis, dikutip Aljazirah. [rci]

0 Response to "Kim Jong-un Minta Tentaranya Siap Luncurkan Rudal ke Guam Amerika"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close