Menhan AS: Jika Korut Tembak Rudal Lagi, 'Permainan Dimulai'



Dakwah Media - Menteri Pertahanan AS, James Mattis, memperingatkan Korea Utara, jika mereka jadi menembakkan rudalnya ke wilayah AS, maka 'permainan akan dimulai.'

Pernyataan itu disampaikan oleh Mattis di Pentagon kepada wartawan, Selasa, 14 Agustus 2017. "Anda tak perlu menembak orang-orang di dunia ini, kecuali Anda siap dengan konsekuensinya," ujarnya.

Mattis mengatakan Washington siap dalam sekejap jika Korea Utara meluncurkan senjata mereka ke wilayah AS, termasuk Guam. Ia juga mengatakan, Amerika akan mengerahkan semua kemampuannya jika rudal itu ditujukan ke seluruh daratan Amerika.

Tapi Mattis juga menegaskan, meski militer sangat siap untuk melindungi Guam dari ancaman militer Korea Utara, namun keputusan untuk mengobarkan perang bergantung pada Trump dan Kongres.

"Perang adalah keputusan Presiden, dan mungkin melalui persetujuan Kongres, pada dasarnya kami siap mempertahankan negara ini dari serangan, bagi kami itu adalah perang, itu adalah situasi perang," ujarnya seperti dikutip dari CNN, 15 Agustus 2017.

"Kami akan mempertahankan negara ini dari serangan apapun, kapanpun, dari seluruh sudutnya. Ya, itu artinya bagi tentara muda, mereka akan memasuki zona perang, selamat datang di kenyataan. Tapi ini bukan deklarasi perang," lanjut dia. [viva]

0 Response to "Menhan AS: Jika Korut Tembak Rudal Lagi, 'Permainan Dimulai'"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close