Wow, Ada Sayembara Tangkap Maling di Bekasi Dapat Rp 500 Ribu



Dakwah Media - Polisi tidak melarang warga Danau Duta Harapan, Bekasi Utara, menggelar sayembara tangkap maling berhadiah. Pihaknya hanya mengingatkan untuk tidak main hakim sendiri.

"Itu buat shock therapy terhadap pelaku kejahatan di kawasan spanduk," ujar Kasubag Humas Polres Metro Kota Bekasi, Kompol Erna Ruswing kepada detikcom, Selasa (15/8/2017).

Erna mengatakan spanduk sayembara itu merupakan kreatifitas masyarakat. Warga juga sudah melakukan koordinasi sebelum memasang spanduk.

"Itu antisipasi masyarakat, supaya mereka lebih waspada. Dengan adanya spanduk itu, akhirnya membuat kegiatan siskamling dan ronda keamanan kembali aktif," kata Erna.

Meski begitu, Erna menampik jika wilayah Bekasi Utara dinyatakan rawan kasus pencurian. Pasalnya aparat dan masyarakat bersinergi untuk menjaga keamanan kawasan danau.
"Tidak terlalu tinggi kok tindakan kriminalitas. Warga juga sudah banyak bantu kepolisian jaga keamanan, jadi tidak tinggi (kasus pencurian)," paparnya.

Erna memastikan patroli keamanan telah dilakukan intensif. Pihaknya juga berjanji meningkatkan kegiatan patroli malam.

"Kegiatan patroli keamanan nanti akan lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Danau Duta Harapan, Bekasi Utara, menggelar sayembara tangkap maling berhadiah Rp 500 ribu. Hal itu dilakukan warga karena gerah dengan maraknya aksi kejahatan pecah kaca yang terjadi di kawasan Danau Duta Harapan tersebut.  [dc]

0 Response to "Wow, Ada Sayembara Tangkap Maling di Bekasi Dapat Rp 500 Ribu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close