Begini Luapan Kemarahan FBR di Aksi Solidaritas Rohingya



Dakwah Media -  Ribuan umat Islam hari ini menggelar demonstrasi untuk solidaritas Rohingya. Berbagai ormas turut hadir dalam aksi ini. Para perwakilan ormas orasi dengan bergantian.

Dalam orasinya, Aji, perwakilan dari Forum Betawi Rembug (FBR) mengutuk pembantaian muslim Rohingya. Menurutnya, pembantaian dalam bentuk apapun tidak dibenarkan.

“Kita protes keras dengan adanya pembantaian yang dialami saudara kita di Rohingya. Semua pasti marah,” kata dengan nada tinggi di depan kantor Kedutaan Besar Myanmar, Jalan Haji Agus Salim, Jakarta Pusat, Rabu (06/09).

Dia menegaskan bahwa yang dibantai adalah umat Islam. Seharusnya, kata dia, sebagai sesama muslim harus ada rasa sakit ketika saudara muslimnya disakiti.

“Almuslimu akhul muslim. Kalau saudara ente diperkosa, dibantai, dibunuh pasti sakit, marah. Mereka (Myanmar.red), sudah sangat biadab. Najis!” ujar Aji.

Selain itu, ia juga meminta agar Dubes Myanmar tidak akan disakiti oleh umat Islam. Tapi, ia mendesak agar pemerintah Indonesia mengusir dubes Myanmar. Ia menegaskan pengusiran masih sangat wajar

“Pengusiran masih sangat wajar. Wajar nggak kalau kita usir doang?,” teriaknya kepada peserta aksi. Pertanyaan itu segera dibalas oleh ribuan massa aksi, “Wajar.” [kn]

0 Response to "Begini Luapan Kemarahan FBR di Aksi Solidaritas Rohingya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close