Dandhy Minta Masinton Buktikan Tulisan soal Megawati Salah



Dakwah Media - Wartawan Dandhy Dwi Laksono meminta Ketua Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Masinton Pasaribu buktikan tulisan bertajuk ‘Suu Kyi dan Megawati’ salah. Beberapa waktu lalu Dandhy mengunggah itu di akun Facebook yang kemudian dilaporkan oleh Repdem ke Polda Jawa Timur.

Masinton meminta Dandhy untuk menulis klarifikasi sebagai bentuk pertanggungjawaban membandingkan Megwati dengan Pemimpin Defacto Myanmar Aung San Suu Kyi. Jika klarifikasi terbit maaf dari organisasi sayap PDI Perjuangan itu disebut akan terbuka.

"Sebagai orang yang bermoral, ya buktikan tulisan itu bermasalah. Kalau bisa buktikan itu, bolehlah dia coba itu," kata Dandhy di depan Istana Merdeka Jakarta Pusat, Kamis (7/9).

Dandhy merasa tulisan yang membandingan Megawati dan Suu Kyi memiliki data yang valid. Menurutnya tidak ada alasan untuk melaporkan tulisan itu dengan pasal Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik atau Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Bila Repdem merasa tulisan itu bermasalah, kata Dandhy, buktikan dengan penelitian yang bisa membantah tulisan itu. Apalagi ada Megawati Institute yang digawangi peneliti dan cendikiawan.

"Saya juga terkejut sebenarnya kemana tradisi intelektual kawan-kawan yang mengalami masalah. Partai sekarang main polisikan begitu saja," kata Dhandy.

Dhandy menilai tingkah laku partai yang melapor ke polisi merupakan rancangan pemberangusan kebebasan berpendapat. [cnn]

0 Response to "Dandhy Minta Masinton Buktikan Tulisan soal Megawati Salah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close