Fadli Zon nilai Jokowi unik, belum apa-apa sudah bicara Pilpres 2019



Dakwah Media - Presiden Joko Widodo meminta relawan pendukungnya, Projo untuk membantu mensosialisasikan capaian kinerja selama 3 tahun menjabat jelang Pilpres 2019. Permintaan Jokowi ini mendapat perhatian dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Fadli menilai, permintaan Jokowi agar Projo mulai berkampanye tidak lazim diucapkan. Hal itu karena Jokowo masih aktif menjabat sebagai Presiden.

"Ya memang agak unik ya, biasanya saya enggak lihat presiden yang sedang menjabat membicarakan tentang jabatannya di masa berikutnya. Saya kira baru sekarang, bahkan bukan hanya di 2017 saja. Bahkan di 2016 pun bahkan 2015 sudah begitu," kata Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/9).

Menurut Fadli, Jokowi seharusnya fokus bekerja untuk menyelesaikan janji-janji politiknya semasa kampanye. Oleh karena itu, Fadli menganggap persiapan Jokowi untuk Pilpres 2019 tidak tepat disampaikan sekarang.

"Jadi seharusnya seorang presiden itu ketika dia diberi amanah selama 5 tahun ya fokus di dalam amanahnya untuk mencapai janji-janji dan visi misinya dan menyelesaikan itu. Saya kira agak kurang pas saja kalau gitu, kalau mau disampaikan untuk bersiap-siap di 2019," tegasnya.

Wakil Ketua DPR ini menambahkan, Jokowi mulai ancang-ancang di Pilpres 2019 karena khawatir dengan para pesaingnya. Pasalnya, Gerindra disebut akan mengusung kembali Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Selain itu, jumlah pesaing Jokowi akan ditentukan oleh uji materi pasal ambang batas pencalonan presiden 20 persen di UU Pemilu.

"Saya kira kita lihat nanti apakah akan ada 3 pasangan atau 2 pasangan atau lebih tergantung dari keputusan MK terhadap Judicial Review UU Pemilu. Ini saya kira akan menentukan peta berikutnya," tutupnya.

Presiden Joko Widodo mengaku telah memerintahkan para menteri Kabinet Kerja untuk tetap fokus bekerja tanpa terlibat dalam kampanye politik di Pilpres 2019. Dia menyebut urusan kampanye menjadi tugas dari organisasi relawan Pro Jokowi (PROJO).

Pernyataan itu disampaikan saat memberikan arahan kepada ribuan pengurus PROJO dalam Rakernas ke-III di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Tapi saya selalu menyampaikan ke menteri semuanya fokus saja kepada pekerjaan. Kerja sudah. Ya karena memang Pemerintah itu bekerja untuk rakyat bukan untuk siapa siapa," kata Jokowi di lokasi, Kamis (4/9).

"Jangan jangan belum belum sudah mau kampanye. Enggak usah kampanye kampanye. Yang kampanye itu bagiannya Projo. Bener enggak?" sambungnya.

Tak hanya bagi menteri, Jokowi juga mengaku bakal fokus kerja di tahun politik. Sebab, menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang belum rampung, terutama dalam pembangunan infrastruktur

"Saya tak ngurusi kerja saja. Karena masih banyak hal yang belum kita selesaikan, terutama fokus kita kepada pembangunan infrastruktur," tegasnya. [mc]

0 Response to "Fadli Zon nilai Jokowi unik, belum apa-apa sudah bicara Pilpres 2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close