Gelar Aksi Solidaritas Rohingya, Ibu-Ibu Geruduk Kedubes Myanmar



Dakwah Media - Aksi massa yang didominasi oleh kaum wanita menggelar aksi di depan kedutaan besar Myanmar, Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2017).

Ratusan ibu-ibu yang mengatasnamakan "Sahabat Muslim Rohingya" ini memadati depan kedutaan besar Myanmar sejak pukul 10.00 WIB.

Kordinator aksi terus menyerukan yel-yel yang juga diikut massa aksi lainnya. "Umat bersatu, selamatkan muslim Rohingya," ucap kordinator aksi yang diikuti yang lainnya.

Beberapa massa aksi juga membawa spanduk dan poster bertuliskan kecaman terhadap kekerasan kaum Rohingya.

"Unite The People To Free Rohingya Muslims," tulis salah satu spanduk.

Massa aksi juga terus berdatangan dan memenuhi depan kedutaan besar Nyanmar.

Sementara itu, personel kepolisian juga terpantau mengamankan aksi solidaritas untuk kaum muslim Rohingya.

Tepat didepan gedung kedutaan besar Myanmar juga terpasang kawat duri. Jalan Agus Salim juga terpantau ditutup oleh pihak kepolisian.

Berikut 5 Point pernyataan sikap yang dikeluarkan oleh Ibu-ibu dalam aksi solidaritas Rohingya tersebut:

PERNYATAAN SIKAP
Aksi solidaritas muslim Rohingya 

Dari muslimah indonesia untuk saudariku muslimah Rohingya yang diadakan oleh sahabat muslimah rohingya.  Senin, 4 sepetember 2017
Diadakan tepat didepan kedutaan besar Myanmar.  Kurang lebih 1000 peserta hadir memadati kawasan kedubes myanmar

Aksi ini diadakan atas dasar aqidah sebagai muslim serta kepedulian kepada saudara muslim rohingya yang telah didzalimi oleh penguasa  Myanmar. 

Aksi ini menuntut pemerintahan indonesia untuk membantu muslim rohingya,  mengirim tentara bukan hanya kecaman-kecaman belaka.  Muslim rohingya memerlukan sikap tegas dari penguasa-penguasa pemimpin negara muslim untuk memberikan bantuan dan perlindungan  terhadap mereka.

1). wahai bapak Jokowi dimana keberanian mu ? Muslim Rohingya adalah anakmu dan rakyatmu. Mereka lari tidak ada jalan, mereka dibakar tiada tempat berlindung, mereka di tembak tiada tentara muslim yg melindungi. Wahai Bapak Jokowi di mana hati nurani mu, dimana keimananmu Allah SWT menyaksikan kita.

2). Wahai Para Ulama dan Habib pewaris Nabi Muhammad, Engkaulah pembela Umat Nabi Saw muslim Rohingya dari pembantaian Rezim Myanmar. Apabila pemerintah Indonesia tidak mengirim tentara membebaskannya. Kalian Ulama, Habaib pemimpin umat Nabi Saw terjunkan bersama Mujahidin selamatkan Muslim Rohingya.

3). Kaum muslim seperti makanan yang diperebutkan kaum yahudi dan nasrani, padahal kaum muslim banyak seperti buih di lautan, itu terjadi karena penyakit cinta Dunia dan Takut mati.

4). Islam(Khilafah) adalah solusi tuntas yaitu dengan menerapkan Islam secara totalitas tanpa sekat-sekat nasionalisme. Makan dengan itu semua kaum muslim Rohingya bisa terselamatkan, tidak hanya di Rohingya akan tetapi seluruh dunia Muslim yang dibantai akan  terselamatkan.

5). Pernyataan sikap Sahabat Rohingya, Menyeru kepada Umat untuk bersama berjuang menegakkan Daulah kembali karena hanya dengan itu muslim Rohingya akan selamat.

Aksi ini juga merupakan bentuk  seruan kepada seluruh muslim untuk memberikan segala bentuk bantuan kepada muslim rohingya sebagai bukti kepedulian kepada  sesama muslim serta sebagai bukti pembelaan.

0 Response to "Gelar Aksi Solidaritas Rohingya, Ibu-Ibu Geruduk Kedubes Myanmar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close