Gubernur Sumsel Pertimbangkan Boikot Myanmar di Asian Games 2018



Dakwah Media - Pembantaian muslim Rohingya mendapat perhatian khusus dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Kader Partai Golkar ini ia bahkan mempertimbangkan untuk memboikot keikutsertaan Myanmar dalam Asian Games di Jakarta dan Palembang tahun 2018 mendatang.

“Jelas kita mengecam tindakan pembantaian di sana (Myanmar). Bahkan mengenai adanya permintaan agar Myanmar tidak ikut mengirim delegasi Asian Games, ini boleh saja. Nanti akan kita pertimbangkan,” ujar Alex, Selasa 5 September 2017.

Sejauh ini, menurut Alex, pemerintah Indonesia secara terbuka telah berupaya untuk membantu muslim Rohingya dengan mengirimkan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. Menlu telah bertemu langsung dengan pemerintah negara Myanmar.

Seruan boikot Asian Games 2018 menggema di Sumatera Selatan setelah Front Pembela Islam (FPI) mengancam tidak akan membiarkan kontingen tersebut mengikuti gelaran Asian Games.

Ketua FPI Sumatera Selatan, Habib Mahdi, mengatakan, jika pemerintah Myanmar tak secara cepat mengatasi tindakan krisis etnis Islam Rohingya, mereka tidak akan membiarkan kontingen Myanmar masuk ke Indonesia. [emc]

0 Response to "Gubernur Sumsel Pertimbangkan Boikot Myanmar di Asian Games 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close