Ibnu Taimiyyah : Tidak Akan Ada Seorang ‘Mukmin’ Pun Yang Mencintai Penentang Allah



Dakwah Media - 

لا تَجِدُ قَوْمًا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ يُوَادُّونَ مَنْ حَادَّ اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَلَوْ كَانُوا آبَاءَهُمْ أَوْ أَبْنَاءَهُمْ أَوْ إِخْوَانَهُمْ أَوْ عَشِيرَتَهُمْ أُولَئِكَ كَتَبَ فِي قُلُوبِهِمُ الإيمَانَ وَأَيَّدَهُمْ بِرُوحٍ مِنْهُ وَيُدْخِلُهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الأنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ أُولَئِكَ حِزْبُ اللَّهِ أَلا إِنَّ حِزْبَ اللَّهِ هُمُ الْمُفْلِحُونَ (٢٢)


“Engkau tidak akan mendapati suatu kaum yang beriman pada Allah dan hari kiamat, saling berkasih sayang dengan orang orang yang menentang Allah dan RasulNya, sekalipun orang orang itu bapak bapak , anak anak, saudara saudara atau pun keluarga mereka “. (Al Mujadilah :22).

Allah telah memberitahumu bahwa engkau tak akan menemukan seorang Mukmin pun yang mencintai orang orang yang menentang Allah dan RasulNya, sebagaimana salah satu dari dua hal yang bertentangan akan pasti menafikan yang lain.

Jika tidak ada iman, maka hilanglah lawannya, yaitu berteman dengan musuh musuh Allah.

Jika seseorang menjalin cinta dengan musuh musuh Allah dengan hatinya, maka menjadi suatu bukti bahwa hatinya tidak mengandung keimanan yang wajib. Dengan demikian , ayat di atas menunjukkan bahwa tidak akan ada orang beriman (Menurut Allah)  yang menjalin kasih sayang dengan orang kafir . – Ibnu Taimiyyah-

[emc]

0 Response to "Ibnu Taimiyyah : Tidak Akan Ada Seorang ‘Mukmin’ Pun Yang Mencintai Penentang Allah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close