Intelijen Syiah Assad Interogasi Setiap Jamaah Haji Suriah Yang Baru Pulang Dari Tanah Suci



Dakwah Media -  Dinas intelijen Suriah Far’u Filisthin (Cabang Palestina) memanggil seluruh jamaah haji yang baru pulang dari Arab Saudi. Pangilan ini dilakukan sesaat setelah para Tamu Allah memasuki wilayah Suriah melalui Lebanon.

Salah satu jamaah haji Suriah yang meminta tidak disebutkan namanya mengatakan kepada portal enabbaladi.net, Minggu (17/09), “Seluruh jamaah haji yang memasuki Suriah dipanggil oleh cabang intelijen Suriah Far’u Filisthin.”

“Kami tidak mengetahui alasan pemanggilan ini. Mereka hanya diberitahu bahwa seluruh jamaah haji yang baru pulang harus menghadap dinas intelijen yang dikenal buruk, maksimal tiga hari setelah memasuki Suriah,” ujar sumber.

Di sisi lain, sumber keamanan Syiah Assad mengatakan bahwa pemanggilan ini merupakan prosedur keamanan rutin. Mereka ditanyai prosedur-prosedur dan rincian perjalanan saat berkunjung ke Tanah Suci.

Pejabat keamanan rezim yang tidak mau disebutkan identitasnya menjelaskan bahwa pemanggilan ini hanya terjadi di wilayah yang dikontrol tentara Syiah Bashar Al Assad. “Sebelum jamaah berangkat, mereka juga harus mendapat surat persetujuan dari dinas intelijen itu,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa pengurusan jamaah haji di Suriah kini dikelola oleh revolusioner. Rezim Syiah Assad tidak lagi berhak mengurusi urusan tersebut setelah pemerintah Arab Saudi memutus hubungan diplomatik.

Selain di dalam Suriah, oposisi juga membuka kantornya di negara tetangga untuk mendata dan melayani calon jamaah haji Suriah yang berada di pengungsian. Warga Suriah, baik yang tinggal di dalam wilayah rezim maupun oposisi, seluruhnya harus terdaftar di kantor urusan haji oposisi Suriah. [emc]

0 Response to "Intelijen Syiah Assad Interogasi Setiap Jamaah Haji Suriah Yang Baru Pulang Dari Tanah Suci"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close