Jelang Aksi 299: Ciri Komunisme Bangkit Film G30S Ditolak



Dakwah Media -  Presidium Alumni 212 menginisiasi unjuk rasa bertajuk Aksi 299 di depan gerbang utama Kompleks Parlemen Senayan. Aksi yang digelar pada Jumat (29/9) itu mengusung dua agenda: menentang kebangkitan komunisme dan menolak Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

"Ada beberapa anggota dewan yang sudah menyusun kekuatan berupaya mencabut TAP MPRS No XXV (tahun 1966 tentang Pembubaran PKI)," kata Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma'arif dalam konferensi pers menjelang Aksi 299 di Masjid Sunda Kelapa, Rabu (27/9/2019)

Slamet menyebut kebangkitan komunisme di Indonesia terlihat jelas di era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut DPR juga telah disusupi sejumlah kader partai yang prokomunisme. Selain itu, ia melihat banyaknya penolakan terhadap pemutaran film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI sebagai indikasi bangkitnya pendukung komunisme.

"Kalau tidak ada kepentingan mereka tidak akan sewot. Tapi begitu sewot, itu mencirikan kebangkitan mereka tinggal nunggu waktu," ujarnya.

Menurut Slamet para korban politik pasca 1965 yang menuntut rekonsiliasi dan pemulihan hak ialah simpatisan komunis. Para korban yang rata-rata sudah sepuh itu, disebut Slamet kerap berkumpul untuk konsolidasi dan ingin membangkitkan PKI jika TAP MPRS tentang Pembubaran PKI dicabut oleh DPR.

"Ada beberapa temu alumni PKI dimana mana terakhir di LBH (Jakarta) itu," tutur Slamet.  "Sehingga Presidium Alumni ada sebagai garda depan ketika PKI sudah bangkit."

LBH Jakarta membantah kabar bahwa kegiatan yang mereka gelar pada 16-17 September 2017 sebagai kegiatan PKI, temu alumni PKI dan tuduhan-tuduhan lain yang menyebutkan LBH sebagai sarang komunis. Kabar bahwa lagu Genjer-Genjer dalam acara tersebut juga sebenarnya adalah hoax. [ti]

0 Response to "Jelang Aksi 299: Ciri Komunisme Bangkit Film G30S Ditolak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close