Jelang Aksi 299, Habib Novel: Kami Akan Turun!



Dakwah Media - Alumni Presidium 212 rencananya akan menggelar aksi penolakan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Kegiatan yang disebut-sebut akan dihadiri ribuan massa itu digelar di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, pada 29 September 2017 mendatang.

Menanggapi hal itu, Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Bamukmin rencananya juga akan turut serta dalam aksi tersebut. "Insya Allah kami akan akan turun," singkatnya, Rabu (27/9/2017).

Novel yang juga Wakil Ketua Advocat Cinta Tanah Air (ACTA) itu sangat mendukung kegiatan yang digawangi Alumni Presidium 212 itu.

"Saya sebagai Wakil Ketua ACTA mewakili ACTA akan turun juga. Kami dari ACTA sangat mendukung, karena ACTA juga megajukan JR (Judicial Review) ke MK (Mahkamah Agung) bersama dengan beberapa organisasi pengacara yang lain atas reaksi pembubaran HTI (Hizbut Tahrir Indonesia)," terangnya.

Diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah melakukan persiapan untuk mengamankan aksi demo yang bakal digelar pada Jumat, 29 September 2017 mendatang, dengan tuntutan utama menolak Perppu Ormas.

"Massanya diperkirakan ada 15.000 orang. Tuntutannya akan disampaikan mereka pada hari itu," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/9/2017).

Argo memastikan bakal mengawal aksi tersebut agar kawasan Jakarta tetap aman dan kondusif serta aksi bisa berjalan dengan baik. Adapun personel yang dikerahkan berasal dari unsur Polisi, TNI, Dishub DKI, Damkar DKI, dan Dinas Kesehatan DKI. [ozc]

0 Response to "Jelang Aksi 299, Habib Novel: Kami Akan Turun!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close