Ketua MPR: Kita Semua Berdosa Kalau Warga Meninggal karena Tak Mampu Bayar Rumah Sakit



Dakwah Media - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sangat menyesalkan meninggalnya seorang bayi bernama Tiara Debora, di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat, akibat kekurangan biaya.

Zulkifli mengatakan, negara dan masyarakat Indonesia berdosa karena membiarkan hal itu terjadi. "Negara dan masyarakat Indonesia berdosa, apalagi negara telah bersumpah untuk melindungi segenap tanah air dalam konstitusi. Kalau ada warga negara meninggal karena tidak mampu membayar rumah sakit. kita semua berdosa," ujarnya saat mengunjungi Keraton Kesultanan Kanoman Cirebon, Jawa Barat, Senin (11/9/2017) pagi.

Ia juga meminta pertanggungjawaban kepala daerah, di mana orangtua bayi almarhum Tiara Debora tinggal. "Gubernur dan wali kota yang terkait harus ikut bertanggung jawab terhadap kejadian ini. Saya juga meminta pertanggungjawaban pihak-pihak yang terkait. Kelalaian ini menimbulkan sanksi yang berat nantinya," tegasnya.

Tiara Debora meninggal di RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (3/9/2017) lalu. Orangtua Tiara Debora, Henny Silalahi dan Rudianto Simanjorang, mengaku tak dapat membayar uang muka untuk fasilitas PICU yang mencapai Rp 11 juta, untuk merawat Tiara yang mengalami sesak napas. [tsc]

0 Response to " Ketua MPR: Kita Semua Berdosa Kalau Warga Meninggal karena Tak Mampu Bayar Rumah Sakit"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close