Roket yang Jatuh di Bogor Tak Diakui Kemenhan, Lalu Milik Siapa?



Dakwah Media - Ada roket yang jatuh di Rumpin, Bogor. Roket itu awalnya disebut milik Kemenhan. Namun belakangan Kemenhan tak mengakui roket gagal itu. Lalu milik siapa?

Roket itu jatuh di Kampung Parigi RT 03/06, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/9) kemarin. Polisi menyebut roket itu milik Kemenhan.

"Ditemukan selongsong roket pasca-uji statistik dari Kemenhan. Lokasi uji coba di Lapan (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) Tarogong, Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, yang terjatuh dan ditemukan warga," kata Kapolres Bogor AKBP M Dicky Gading Pastika saat dimintai konfirmasi, Rabu (6/9/2017).

Dicky menjelaskan kejadian berawal saat uji coba roket dilakukan pada Selasa (5/9) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB. Karena kesalahan teknis, selongsong roket justru terbang ke arah utara dengan jarak 1 km dari titik awal. Untungnya, uji coba yang gagal itu tak menyebabkan korban jiwa. Roket hanya merusak tanaman bambu.

Kapuskom Publik Kemenhan Kolonel Totok Sugiharto membantah bila dikatakan roket itu milik lembaganya. Dia mengatakan tak ada uji coba roket.

"Biasanya kalau kita ada uji coba, direktur-direktur diajak. Ini kabadiklat saja lagi ada dinas. Di Kemenhan nggak ada berita-berita apa-apa (ada uji coba)" ujar Totok saat dimintai konfirmasi, Rabu (6/9/2017). [dc]

0 Response to "Roket yang Jatuh di Bogor Tak Diakui Kemenhan, Lalu Milik Siapa?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close