Deretan Aksi Tidur Setya Novanto di Partai, Parlemen, hingga Istana



Dakwah Media - Rapat Paripurna DPR mengenai Perppu Ormas menyisakan cerita lain disamping lolosnya Perppu tersebut menjadi undang-undang. Cerita lainnya adalah tidurnya Ketua DPR RI Setya Novanto saat berada di meja pimpinan sidang.

Peristiwa tidurnya Ketua Umum Partai Golkar itu pun menjadi perhatian masyarakat, sehingga fotonya cepat beredar dan menjadi meme di tengah masyarakat.

Padahal saat itu Setnov datang ke sidang paripurna, sekira pukul 12.40 WIB, padahal rapat paripurna sudah digelar sejak pukul 11.00 WIB, Selasa 25 Oktober 2017.

Cerita tidurnya Setya Novanto ini bukanlah yang pertama kali. Pada acara-acara lainnya, Ketua Umum Partai Golkar ini sering kedapatan kamera tengah tertidur.

TIDUR BERDIRI SAMBIL HORMAT SAAT PELANTIKAN ANIES-SANDI


Siapa yang bisa tidur berdiri, sambil hormat, pada acara kenegaraan, di Istana Negara? Jawabannya adalah Setya Novanto.

Pada 16 Oktober lalu, Istana Negara menggelar acara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Tentunya, setiap acara kenegaraan  di Istana Negara pasti mengundang pejabat negara lainnya, di antaranya Ketua DPR Setya Novanto.

Saat itu Setya Novanto berdiri di samping Ketua DPR Oesman Sapta Odang. Saat pemutaran lagu Indonesia Raya, seluruh hadirin memberikan hormat, tak terkecuali dengan keduanya. Akan tetapi yang unik, Setnov juga memberikan hormat, akan tetapi matanya terpejam selama beberapa saat.

Entah Oesman Sapta Odang melihat atau tidak aksi tidur koleganya di parleman tersebut. Yang pasti, aksi tidur berdiri sambil hormat itu sempat tertangkap kamera media.

TIDUR DI ACARA PERTEMUAN PARLEMEN DUNIA


Jika berdiri saja bisa tidur, apalagi duduk. Ya, begitulah yang terjadi saat Setya Novanto menghadiri acara pertemuan parlemen dunia di Nusa Dua, Bali pada 6 September 2017.

Saat itu, Setnov yang berada di sofa paling depan duduk didampingi Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Di tengah Fadli Zon yang mengenakan jas dan dasi merah serius melihat presentasi, Setnov yang mengenakan jas dan dasi biru itu justru memejamkan mata selama beberapa saat.

OBAMA PIDATO, SETYA NOVANTO TETAP TIDUR


Di tengah banyak tokoh antusias dengan ceramah Barack Obama pertama kali di Indonesia setelah tidak menjadi presiden, tidak demikian dengan Ketua DPR Setya Novanto. Tampaknya yang lebih penting baginya adalah memejamkan mata, padahal saat itu dia duduk di bagian depan diapit istrinya yang cantik, Deisti Astriani Tagor. Acara tersebut berlangsung  bulan Juli di Mall Kota Kasablanka.

Sejatinya, tidak ada yang tahu Setya Novanto tengah tertidur jika Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menengok ke belakang, dan tersenyum simpul mengetahui koleganya tengah tertidur. Aksi Susi itu pun langsung diambil gambarnya oleh seseorang yang berada dua baris kursi di belakang Susi Pudjiastuti.

HADIRI MUSDA IX PARTAI GOLKAR, SETNOV TIDUR LAGI


Jika di acara kenegaraan dan internasional saja seorang Setya Novanto bisa tertidur, apalagi dalam acara di ‘rumah sendiri’, yaitu Partai Golkar. Itulah yang terjadi pada acara Musyawarah Daerah IX Partai Golkar di Kota Bogor, pada 3 Agustus 2016.

Saat itu, Setya Novanto yang baru beberapa bulan terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar menghadiri acara tersebut. Sebagai Ketua Umum, tentunya kursi yang ditempatkan adalah paling depan, dan sofa yang paling empuk. Tapi, tampaknya hal itu membuat Seya Novanto semakin nyaman untuk memejamkan mata.

TIDUR BERDIRI SAAT MENGHENINGKAN CIPTA DI MUNASLUB GOLKAR



Suasana yang nyaman saat mengheningkan cipta tampaknya telah membuat calon Partai Golkar (saat itu) Setya Novanto menjadi ngantuk. Akhirnya, walaupun berdiri dia pun berusaha memejamkan mata di samping dua orang rivalnya, Ade Komarudin (Ketua DPR saat itu) dan Airlangga Hartarto, yang juga tengah bersaing sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

Bahkan, Setnov nyaris saja terjatuh saat tengah menikmati aksi tidurnya sambil berdiri itu. Saat tersentak nyaris jatuh karena ngantuk, Setnov pun langsung membuka mata dan menyadari kamera tengah menyorot kepadanya, sehingga dia melempar senyum kepada kamera. Koleganya, Airlangga Hartarto yang melihat aksi tidur koleganya itu hanya bisa tertawa kecil saja.

Acara Munaslub tersebut berlangsung di Bali pada bulan Mei 2016 lalu.

TIDUR  SAAT SIDANG PARIPURNA PERPPU ORMAS


Setya Novanto datang terlambat pada saat sidang Perppu Ormas di gedung DPR/MPR RI dan dia nampak tertangkap kamera beberapa kali tertidur dan terbangun karena suara-suara gaduh didalam gedung parlement tersebut. []

0 Response to "Deretan Aksi Tidur Setya Novanto di Partai, Parlemen, hingga Istana"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close