Ngotot Lanjutkan Reklamasi, LBP Salahgunakan Kekuasaan?



Dakwah Media - Bersikerasnya keinginan pemerintah Pusat melalui Luhut Binsar Panjaitan (LBP) untuk tetap melanjutkan proyek reklamasi disebut sudah kelewatan. Bahkan LBP dituding menggunakan kekuasaan secara berlebihan. Pasalnya, LBP tidak mengindahi keinginan mayoritas rakyat. Pun termasuk Gubernur dan Waki Gubernur DKI, Anies-Sandi yang menolaknya.

“Apakah bukan abuse of power (penyalahgunaan kekuasaan) dilakukan LBP dengan memaksakan reklamasi harus dilanjutkan, sementara Gubernur dan Wakil Gubernur, dan rakyat menolak reklamasi,” kritik politisi MS Ka’ban, melalui akun Twitter pribadi miliknya, Jum’at (20/10/2017).

Dewan Syuro PBB ini pun mempertanyakan sikap di balik bersikeras LBP, yang seolah tanpa reklamasi Jakarta tidak akan menjadi kota berkembang. “Reklamasi pantai dan teluk Jakarta amanah siapa? Kok begitu ngotot dan ngebet seakan tanpa reklamasi DKI tidak maju/modern.”

Melihat kenyataan itu, Ka’ban menghimbau kepada aparat penegak hukum untuk membantu memecahkan kisruh soal reklamasi ini. Kalau perlu menurut Ka’ban aparat penegak hukum segera mengambil sikap tegas apabila ada pejabat menggunakan jabatan dengan sewenang-wenang.

“Jasa Agung harus tersangkakan siapapun penyelenggara negara RI yang abuse of power. Reklamasi belum ada izin, lho.”[vic]

0 Response to "Ngotot Lanjutkan Reklamasi, LBP Salahgunakan Kekuasaan?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close