NU: "Akun Abu Janda Tak Ada Kaitannya dengan Ansor" Harusnya Banser tak Mudah Terprovokasi Oleh Manusia Ini



Dakwah Media - Hebohnya pernyataan kontroversial Abu Janda Al Boliwudi yang sering mencatut nama besar NU di Sosial media akhir akhir ini, menjadikan masyarakat mempertanyakan kaitannya NU dan Abu Janda. Nah dalam penelusuran di situs NU teranyata terdapat kabar bahwa Akun abu janda NU tak ada kaitannya dengan Ansor dan Banser..

berikut kutipan beritanya...

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser H Alfa Isnaeni, di Jakarta, Ahad (8/1) mengatakan, akun Facebook “Abu Janda NU” sama sekali tidak memiliki hubungan dengan Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Sebab Ansor dan Banser tidak berwatak demikian.

Alumni STAI Diponegoro Tulung Agung, Jawa Timur itu melanjutkan, pihaknya sudah menugaskan kader untuk melacak siapa sebenarnya yang membuat akun tersebut.

Namun demikian, ia mengimbau kepada seluruh jajaran Banser dan Ansor tidak mudah menerima informasi dan terpancing provokasi tidak jelas sumbernya. “Baik itu yang cenderung liberal, bahkan kepada yang radikal atau yang lebih sering ngamuk-ngamuk dengan kata-kata khasnya, yaitu kafir, syiah, memecah belah umat Islam dan sebagainya,” kata dia pula.

Untuk diketahui, belakangan ini publik ramai membincang akun Abu Janda NU, halaman Ustad Abu Janda Al-Boliwudi. Tulisan-tulisan Abu Janda NU diikuti banyak orang. Namun, banyak pula akun-akun menentang bahkan memusuhinya sehingga terjadi perdebatan di kolom-kolom komentar.

“Dengan nama akun yang tidak jelas, kita mesti berhati-hati dengan akun model Abu Janda ini. Selain tidak jelas profilnya, kita masih meraba motif dan kepentingannya apa,” ujarnya.

Intinya, lanjut dia, perlu selektif dan tidak gampang ngeshare dari orang-orang model begini, yang mungkin belakangan sudah banyak jumlahnya di media sosial.

“Sesuatu yang baik itu jelas sumber dan motifnya. Banser tidak akan membiarkan siapapun yang akan memecah belah NKRI dengan beragam cara. Di dunia nyata dan dunia maya (internet), Banser selalu ada untuk menjaga NKRI,” pungkasnya.

Seharusnya berita ini menjadikan Banser maupun Ansor NU tak mudah terprovokasi oleh akun Abu Janda ini, yang isinya memang nyinyiran kepada seluruh gerakan Islam. Semoga umat Islam segera bersatu karena bukan untuk siapa-siapa kebaikannya untuk kita semua, bahkan untuk seluruh alam. [nu]

0 Response to "NU: "Akun Abu Janda Tak Ada Kaitannya dengan Ansor" Harusnya Banser tak Mudah Terprovokasi Oleh Manusia Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close