Sebut Pilih Khofifah ”Wajib ’Ain”, Kiai Pendukung Khofifah Panen Protesan



Dakwah Media - Kelompok Kiai Kampung pendukung cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memprotes pernyataan kelompok Kiai pendukung Cagub Khofifah Indar Parawansah soal wajib 'Ain memilih Khofifah di Pilkada Jatim.

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto, KH Asep Saifudin Chalim, dalam acara istighotsah kubro di pesantrennya Sabtu (4/11/2017) lalu menyebut, bagi warga Jatim, memilih Khofifah sebagai gubernur di Pilkada 2018 nanti adalah wajib 'ain.

Dalam syariat Islam, pengertian wajib 'ain adalah kewajiban melekat kepada setiap muslim yang harus dijalankan seperti shalat, puasa, dan zakat.

Statmen juru bicara tim 9 kiai pendukung Khofifah itu dianggap Fahrur Rozi, koordinator Forum Kyai Kampung Jatim, berlebihan dan tidak tepat.

"Saya mohon yang terhormat Kiai Asep menarik pernyataan itu, karena sudah meresahkan umat muslim di Jatim," katanya, Selasa (7/11/2017).

Dia meminta, para ulama di Jatim tidak mudah mengeluarkan dalil agama untuk kepentingan politik di Pilkada agar Jatim tetap nyaman dan kondusif. [tribunislam] 

0 Response to "Sebut Pilih Khofifah ”Wajib ’Ain”, Kiai Pendukung Khofifah Panen Protesan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close