5 Bir Halal yang Bisa Kamu Coba


Halo, teman eatcious, artikel kali ini aku akan membahas soal minunan halal. Bir identik dengan minuman non halal, namun bagi kamu kaum muslim yang ingin mencoba bir, kamu bisa mencari 5 bir halal berikut ini. Apalagi bir halal berikut merupakan minuman favorit masyarakat Indonesia lho. Apa aja sih kira-kira? Yuk simak artikel di bawah.



1. Bir Pletok 


Mengonsumsi bir yang diyakini memabukkan serta non halal memang menjadi pertimbangan untuk kaum muslim yang ingin mencicipi minuman yang satu ini. Namun, salah satu alternatif bagi orang asli Betawi untuk menghangatkan badan adalah bir pletok. 


Namanya memang bir. Bir pletok merupakan minuman menyegarkan yang mempunyai rasa pedas, hangat, wangi. Hebatnya lagi, bir pletok bisa memperlancar peredaran darah. Kamu enggak usah risau, bir ini halal karena menggunakan rempah-rempah yaitu jahe, daun pandan wangi, dan serai. Nah untuk menambah aroma dan warna, biasanya ditambahkan kayu secang. Cobain deh!
2. Bir Jawa

Selain itu kamu juga bisa mencicipi bir Jawa. Dibandingkan bir pletok, bir Jawa lebih terlihat bir pada umumnya karena dengan ciri yaitu terdapat buih. Campuran rempah yang diolah antara lain bunga cengkeh, kayu manis, serutan kayu secang, jahe, kapulaga, daun serai, daun pandan, jeruk nipis, dan gula pasir atau gula batu. Salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia.

3. Barbican

Minuman yang satu ini berasal dari UEA dan Arab Saudi. Nah, minuman bir halal ini sering kali dikonsumsi anak muda di sana. Barbican merupakan minuman malt yang berarti terbuat dari kecambah biji-bijian serealia yang telah diolah dengan cara dikeringkan. Barbican ini merupakan salah satu produk khas yang menggambarkan karakteristik jiwa muda di UEA lho. Oiya, barbican tersedia dalam botol kaca dan kaleng aluminium dalam berbagai rasa seperti lemon, raspberry, dan lain-lain.

4. Bir Taybeeh

Bir ini banyak ditemui di negara Palestina. Sebab mayoritas warganya muslim, terciptalah bir taybeh. Kata Taybeeh sendiri diambil dari sebuah nama tempat yang terletak di wilayah barat. Pencetus pertama berdirinya Taybeeh Beer adalah Nadim Khoury yang telah meninggalkan desanya dan tinggal di Amerika. Bukan hanya satu jenis saja, Taybeeh Beer ini dipasarkan tiga jenis, yakni taybeeh golden, dark, dan light. Selain Palestina, bir halal ini dapat dijumpai di beberapa tempat di Palestina dan Israel.

5. Coffee Beer

Selain minuman bir halal bir pletok dan bir jawa asal Indonesia, satu lagi nih bir halal asal Indonesia: Jombang. Soal rasa lebih mirip dan didominasi dengan rasa kopi. Coffee Beer merupakan minuman segar perpaduan kopi, karamel, dan soda. Minuman dari ekstrak biji kopi asli dikombinasikan dengan soda atau berkarbonasi. Disebut pula dengan Italian Coffee Soda. Bagi kamu pecinta kopi, minuman ini cocok buatmu nih! (Kumparan)

0 Response to "5 Bir Halal yang Bisa Kamu Coba"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close