KPU Mulai Distribusikan Ribuan kardus Pemilu 2019 ke Daerah



Ribuan logistik KPU jelang Pemilihan Umum (Pemilu) mulai di distribusikan ke daerah. Kelengkapan Pemilu diamankan di gudang yang di jaga ketat hingga proses perakitan dan distribusi ke TPS daerah.  
Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (18/12/2018),  KPU yang sudah mulai mendistribusikan logistik adalah KPU Jakarta Selatan.
Salah satu gudang penyimpanan logistik KPU di kawasan Kalibata Selatan di jaga ketat oleh gabungan petugas KPU. Ribuan kotak suara, bilik suara, alat kelengkapan TPS seperti bantalan coblos, palu, tinta, dan plastik untuk antisipasi hujan telah tertata rapi.  
Ada tiga gudang penyimpanan logistik KPU di Jakarta Selatan.  Dari gudang ini, logistik akan distribusikan ke lebih dari 6.000 TPS seluruh Jakarta Selatan selambat-lambatnya satu hari sebelum hari pencoblosan pada 17 April.  
“Sebelum hari H, H-1 harus semua sudah di TPS. Dikirimnya juga berjenjang ya,” ujar Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono.  
Perakitan kotak suara dan bilik akan dilakukan dua minggu sebelum pencoblosan. Nantinya setiap TPS akan menerima surat suara, bilik, kotak suara, dan perlengkapan TPS dalam kondisi siap pakai tanpa perlu di rakit lagi. (Liputan6)

0 Response to "KPU Mulai Distribusikan Ribuan kardus Pemilu 2019 ke Daerah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close