Ternyata, DPW PAN Sumsel: Yang Deklarasi Dukung Jokowi Bukan Kader PAN



Dakwah Media - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanah Nasional (PAN) Sumatera Selatan bereaksi dan mengumumkan maklumat penting setelah sejumlah orang yang mengatasnamakan kader partai itu mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon nomor urut 01 dalam Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Palembang, Rabu (12/12).

Ketua Pembinaan Organisasi Keanggotaan (POK) DPW PAN Sumsel, Mardiansyah mengatakan dirinya kesal dengan deklarasi yang mengatasnamakan kader PAN tersebut.

"Kami tegaskan ini adalah ulah oknum, mereka bukan kader PAN. Cuma dekat dengan pengurus dan kader, tapi bukan kader, apalagi pengurus. Sangat disesalkan seolah-olah mereka merepresentasikan kader dan simpatisan," ujar Mardiansyah, Palembang, Rabu (12/12).

Sekretaris Fraksi PAN DPRD Sumsel ini pun mafhum pada momen politik ini banyak pihak yang coba mencari panggung dan perhatian. Apalagi, sambungnya, Sumatera Selatan diklaim sebagai salah satu basis suara paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pihaknya pun tak ingin nama partainya di Sumsel tersebut dimanfaatkan kepentingan picik dari segelintir oknum yang memang tidak jelas statusnya di DPW PAN Sumsel.


"Kita juga bisa melihat dari acara deklarasi yang mereka lakukan, berapa banyak yang hadir, siapa-siapa yang hadir, terdapat banyak sekali kejanggalan. Seandainya ada pengurus, kader, maupun simpatisan Sumsel yang berani mengangkangi putusan DPP, kami dari DPW PAN Sumsel segera akan merekomendasi pemecatan untuk yang bersangkutan," ujar Mardiansyah.

Mardiansyah menegaskan dukungan PAN terhadap pasangan Prabowo-Sandi merupakan Keputusan Rakernas PAN 2018, forum pengambilan keputusan tertinggi setelah Kongres sesuai AD-ART PAN.

"Banyak hal yang mendasari putusan ini. Karena dalam forum Rakernas tersebut semua DPW dimintai rekomendasi dan usulan terkait capres yang akan diusung. Seingat saya, semua DPW satu suara untuk mendukung Prabowo sebagai capres khususnya di Sumsel. Saya yakin insya Allah semua pengurus, kader dan simpatisan PAN Sumsel solid satu suara dukung Prabowo-Sandi," kata Mardiansyah.

Sebelumnya, puluhan orang yang mengatasnamakan kader PAN di DPW Sumsel mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Sholahudin, salah satu yang mengaku sebagai kader PAN di Sumsel mengatakan meski hanya sedikit yang datang dalam deklarasi tersebut, namun ia mengklaim sebagian kader PAN di Sumsel mendukung deklarasi tersebut.

"Banyak kader sudah menyatakan mendukung ke Jokowi-Maruf, tapi mereka enggak berani mengungkapkan ke publik karena masuk lingkaran partai," ujar Sholahudin.

Dia mengungkapkan, mereka yang mendeklarasikan hal tersebut menilai pembangunan yang dilakukan Jokowi selama empat tahun ini sudah terasa.

Sholahudin pun menegaskan, deklarasi yang mereka lakukan tidak ada sangkut pautnya dengan pengurus PAN di daerah dan pusat. Namun dirinya berharap semua pengurus partai dapat mengikuti langkah mereka berbalik arah menyalonkan Jokowi.

"Kami disanksi tidak masalah. Harus berani, tidak bisa harus diam. Kader punya hak suara. Pembangunan di masa Presiden Jokowi sudah terlihat loh, tol Palindra contohnya sudah bisa dilalui. Kami harap ada perubahan di kubu PAN," ujar Sholahudin.

Sumber: CNNI

0 Response to "Ternyata, DPW PAN Sumsel: Yang Deklarasi Dukung Jokowi Bukan Kader PAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close