Fadli Zon katakan Pemerintah 'Amatiran' karena Presiden Sering Kaget






Dakwah Media - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyindir Presiden Joko Widodo yang kaget dengan harga tiket pesawat yang mahal. Menurut dia, ini bukan kekagetan pertama Jokowi atas hal yang seharusnya diketahui presiden.

"Saya kira ini bukan kekagetan pertama ya. terlalu banyak kekagetan yang saya lihat dari awal. Kaget kemacetan bisa menimbulkan triliunan rupiah, ada kaget avtur naik tinggi, banyak lah. Itu menunjukkan suatu pemerintahan yang amatir," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Rabu (13/2/2019).

Fadli mempertanyakan para menteri yang tidak memberi laporan kepada Jokowi. Sebaliknya, dia juga heran Jokowi tidak secara mandiri menanyakan sejumlah isu yang jadi persoalan publik kepada menterinya.
Padahal harga tiket pesawat yang mahal sempat menjadi isu yang jadi perhatian publik.

Menurut Fadli, hal semacam ini tidak mungkin terjadi di negara lain. Sebab, kata Fadli, idealnya sebuah pemerintahan memiliki alur komunikasi yang baik sehingga kepala negara mengetahui persoalan dan mencari jalan keluarnya.

"Kan tidak pernah ada di negara-negara lain ada orang kaget-kaget begitu dan kagetnya banyak. Coba anda google deh, 'Jokowi kaget', banyak banget beritanya," ujar Fadli.

Sebelumnya dalam perayaan HUT Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Jokowi mengaku kaget dengan harga tiket yang mahal.

Joko Widodo akan memanggil Direktur Utama PT Pertamina setelah mendengar keluhan pengusaha hotel terkait mahalnya harga avtur yang berakibat pada tingginya harga tiket pesawat dan sepinya kamar-kamar hotel di daerah.

"Berkaitan dengan harga tiket pesawat, saya terus terang juga kaget. Dan malam hari ini saya juga baru tahu dari Pak Chairul Tanjung. Mengenai avtur, ternyata avtur yang dijual di Soekarno-Hatta itu domonopoli oleh Pertamina," ujar Jokowi.

"Sehingga besok pagi saya akan undang Dirut Pertamina," lanjut Jokowi.[Kompas]

0 Response to "Fadli Zon katakan Pemerintah 'Amatiran' karena Presiden Sering Kaget"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close