Pengakuan Murid yang Tantang Gurunya Berkelahi karena Dilarang Merokok di Kelas



Dakwah Media - Seorang siswa sekolah swasta di Kecamatan Wringinanom, Gresik , Jawa Timur berinisial AA (14), mengaku amat menyesali perbuatannya yang telah merokok dan hendak mencekik gurunya, Nur Khalim. Padahal saat itu adalah waktu jam pelajaran.

AA mendatangi Polsek Wringinanom bersama kedua orang tuanya Slamet dan Anik. AA langsung dimintai keterangan oleh Kanit Reskrim Polsek Wringinanom, Ipda Joko Supriyanto.

Sebelumnya, Polsek Wringinanom melakukan mediasi bersama Kepala Sekolah serta beberapa tokoh masyarakat terkait kejadian ini. Hal ini bertujuan agar yang dilakukan AA tidak terulang lagi.

Usai mediasi itu, AA yang sebelumnya dalam video viral tampak congkak dengan memegang leher gurunya, tampak hanya tertunduk saat berada di kantor polisi. Ia juga harus menandatangani surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatan yang tidak baik itu.

“Saya meminta maaf dan bersedia mengubah sikap tidak mengulangi perbuatan yang tidak baik di kelas maupun di hadapan guru sewaktu pelajaran sekolah,” ujar AA, Ahad (10/02/2019).

Diakui AA, sebelum kejadian dirinya sudah meminta maaf kepada gurunya Nur Khalim. Sewaktu merokok dan memegang leher gurunya saat pelajaran IPS.


 “Awalnya guyon tapi saya dipanas-panasi oleh teman-teman. Saat itu, saya merokok di dalam kelas dan diminta oleh guru agar dibuang. Tapi, saya terus dipanasi lalu bertindak di luar kendali,” ujarnya.

Sementara ibu AA Anik mengaku, dirinya sudah melihat video anak pertamanya yang merokok di dalam kelas sambil berbuat onar. Setelah kejadian itu, dirinya bersama suaminya dipanggil pihak sekolah terkait kejadian ini.

“Saya kira sudah selesai dan kami bersama suami tidak tahu apa-apa. Tahunya videonya sudah viral di medsos,” ujar Anik.


Sementara, Nur Khalim (28) guru AA menyatakan dirinya sudah memaafkan terkait tingkah laku yang dilakukan AA kepada dirinya. Meski videonya sudah viral di medsos dan masyarakat.


“Soal perlakuan AA terhadap saya. Pikiran hati saya tidak ingin membalas, dan masih bisa menahan amarah saya. Tujuannya, karena saya ingin mengajar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa serta ingin menciptakan generasi emas,” ujar Nur Khalim.

Seperti diketahui, kejadian video viral di medsos dan masyarakat terjadi pada 2 Februari 2019. Pada saat kejadian itu, AA sambil merokok di kelas sambil memegah kerah baju gurunya Nur Khalim di kelas. Imbas kejadian itu, membuat dunia pendidikan di Indonesia tercoreng. []


0 Response to "Pengakuan Murid yang Tantang Gurunya Berkelahi karena Dilarang Merokok di Kelas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Plis Like Fanpage Kami ya
close